Minggu, 07 September 2008

About Pippi Langstrump
Di sebuah rumah di sudut kota kecil, tinggal seorang anak perempuan yang unik dan sangat kuat, bernama Pippi. Ia hidup bersama monyet dan kudanya. Rambut merahnya dikepang dua, mencuat ke kanan dan kiri. Mukanya penuh bintik dan kakinya yang kurus memakai kaus kaki panjang berbeda warna.

Pippi memang aneh. Namanya Pippilotta Viktualia Rullgardina Krusmunta Efraemsdotter Langstrump. Dia memakai kaus kaki belang, satu hitam, satu coklat. Dia bersepatu hitam yang panjangnya dua kali panjang kakinya. Ibunya telah lama meninggal dan ayahnya hilang di laut. Tapi, Pippi yakin bahwa ayahnya telah sampai di pantai sebuah pulau di Laut Selatan tempat dia menjadi raja diraja semua kanibal. Pippi tinggal di sebuah rumah dengan ditemani seekor kuda dan monyet bernama Nilsson serta sebuah kopor yang penuh berisi emas.

"Dia tak berayah dan beribu, dan tentu saja ini sangat menyenangkan karena tak ada seorang pun yang akan menyuruhnya tidur ketika dia tengah asyik bermain, dan tak ada yang menyuruhnya menelan minyak ikan cod ketika dia lebih suka permen karamel," demikianlah kisah itu dimulai dalam Pippi Langstrump (Pippi Si Kaus Kaki Panjang).

Pippi terbit pertama kali pada 1945 dan telah menarik hati jutaan anak-anak di seluruh dunia lewat buku-bukunya yang diterjemahkan dan serial televisinya. Kalau saja Pippi ada, maka dia kini sudah sangat tua, hampir 60 tahun. Tapi, Pippi hanya ada di buku dan tak pernah menjadi tua. Yang menua adalah pengarangnya, Astrid Lindgren, dan Astrid tak bisa menolak maut yang menghampirinya. Astrid meninggal dalam tidurnya pada Senin (28/1) di usia 94 tahun, di apartemennya di Stockholm, Swedia.

0 komentar :